Wisata Pantai Bangsring Banyuwangi



Saat berkunjung ke kota Banyuwangi, sempatkanlah untuk mampir ke Pantai Bangsring. Jika di Pantai Plengkung pengunjung disuguhi dengan ombak-ombak besar yang berbahaya sekaligus menakjubkan, Pantai Bangsring menawarkan pesona keindahan alam yang berbeda. Terletak di Desa Bangsring, pantai ini adalah surganya biota bawah laut yang menawan.

biota bawah laut pantai bangsring
Anda yang hobi menyelam atau snorkeling tak perlu jauh-jauh pergi ke Bali, Raja Ampat, atau Wakatobi. Pantai Bangsring memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai olahraga air yang nyaman. Sejak dibuka pada tahun 2014, pantai yang satu ini tak pernah sepi pengunjung.

Kegiatan pertama yang bisa dilakukan di Pantai Bangsring adalah berkano atau menaiki banana boat. Anda bisa mengakses fasilitas tersebut dengan mengunjungi Rumah Apung yang berada sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Pantai Bangsring Banyuwangi
Pengunjung juga bisa menyewa peralatan menyelam dan mulai mengeksplorasi keindahan dunia bawah lautnya. Pantai dengan luas 15 hektare ini memiliki berbagai ikan hias yang berenang seliweran bahkan di dekat pantai sekalipun. Selain itu, Anda juga bisa menjajal kegiatan yang memicu adrenalin dengan berenang bersama hiu sirip hitam yang ada di kolam keramba seluas 3x3 meter.

Kegiatan menyelam dan snorkeling adalah pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan bawah laut Pantai Bangsring. Di sana, terdapat berbagai jenis terumbu karang dan ikan hias. Jika ingin berkontribusi bagi pelestarian alam, Anda juga bisa ikut serta dalam kegiatan menanam terumbu karang yang menjadi bagian dari Marine Education.

Selain kegiatan di atas, pengunjung juga bisa menikmati panorama pantai dari tepian sambil berenang atau bermain pasir. Bisa dibilang, Pantai Bangsring adalah salah satu objek wisata terpopuler di Banyuwangi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel